Mengenal Apa itu Paid Promote Dan Keuntungannya

Istilah paid promote belakangan lebih sering terdengar seiring dengan semakin populernya media sosial Instagram. Media sosial yang satu ini memang penggunanya terus bertambah banyak, tidak hanya digunakan untuk bersosialisasi saja namun tak sedikit para pelaku bisnis online yang memanfaatkannya untuk meraup keuntungan.

Sudah bukan rahasia lagi berjualan ataupun berpromosi di Instagram saat ini sangat bisa diandalkan. Bahkan mungkin dapat dikatakan lebih menguntungkan dibandingkan dengan media sosial lainnya yang lebih dahulu ada.

Membahas istilah Paid Promote hubungannya sangat erat dengan aktifitas berbisnis online baik itu menjual barang ataupun mempromosikan barang kepasaran. Bagi anda yang masih belum mengenal istilah tersebut, pada artikel kali ini kami akan coba bahas mengenai apa itu paid promote serta beberapa keuntungannya.

Apa itu Paid Promote

Baca Juga Artikel Arti Endorse Dalam Dunia Bisnis Online

Pengertian dan Penjelasan Paid Promote

Jika diartikan kedalam bahasa Indonesia istilah Paid Promote berarti Promosi Berbayar. Dari pengertian tersebut kita sudah mendapatkan gambaran bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk mengenalkan bisnis atau produk ke pasaran berjenis berbayar bukan gratisan.

Berikut penjelasan Paid Promote secara lebih mendetail…

Seperti media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter dan sebagainya, Instagram merupakan sebuah media online yang digunakan para penggunanya untuk saling berbagi dan berinteraksi bersama pengguna lainnya.


Pengguna Instagram yang cukup populer dan memiliki follower dalam jumlah yang besar umumnya memanfaatkannya untuk menerima jasa paid promote, yakni mempromosikan bisnis atau barang kliennya kepada para follower.

Sistim yang dilakukan biasanya dengan memposting konten foto ataupun video yang dibuat khusus agar menggiring follower membeli atau mengenalkan bisnis sang klien, dengan kepopulerannya di Instagram tentunya cara tersebut sangat berpengaruh besar dalam meningkatkan penjualan.

Tidak mengherankan jika menggunakan jasa paid promote kepada akun yang memiliki jumlah follower ratusan ribu hingga jutaan orang harganya pun bisa sangat mahal. Kisaran harga jasa seperti ini umumnya ditawarkan mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk sekali post.

Baca Juga Artikel Cara Memasang Iklan Sponsor di Instagram

Bagaimana Cara Melakukan Paid Promote

Anda memiliki sebuah bisnis dan ingin mencoba jasa Paid Promote di Instagram ? Caranya sangat mudah.

Biasanya akun-akun yang menawarkan jasa seperti ini menyertakan informasi dan kontak yang dapat dihubungi pada halaman profilnya. Kita tinggal berkomunikasi secara langsung dengan mereka dan bertanya bagaimana prosedur melakukan paid promote di akunnya.

Namun begitu kitapun tidak boleh sembarangan memilih penyedia jasa paid promote di Instagram. Sebaiknya kita perhatikan terlebih dahulu akun yang dituju dalam beberapa hari, apakah akun tersebut masih terus aktif update dan memiliki follower yang aktif berinteraksi.

Terahir pastikan juga konten paid promote yang di posting merupakan konten yang berkualitas tidak dibuat dengan asal-asalan. Misalnya jika berupa foto usahakan harus memiliki resolusi yang jelas serta menarik perhatian, begitupun jika akan menggunakan konten video.

Baca Juga Tips Laris Manis Jualan Di Instagram

Itulah sedikit ulasan dari kami mengenai apa itu Paid Promote dan beberapa keuntungannya.

Semoga Bermanfaat…