Aneka Olahan Daging Bebek, Inspirasi Usaha Kuliner

Usaha di bidang kuliner semakin beragam di jaman sekarang ini, aneka macam olahan makanan baru terus bermunculan. Diantaranya adalah daging bebek, makanan ini seiring waktu semakin banyak penggemarnya, dapat kita perhatikan banyak sekali bermunculan tempat makan yang menyajikan sajian ini, dari kelas restoran, kedai hingga kelas pedagang kaki lima ikut meramaikan dengan menu olahan bebek yang beragam.

Sebagai alternatif bagi masyarakat yang bosan dengan rasa daging ayam yang sudah lama di kenal, bebek ini layak menjadi pilihan, bahkan kabarnya daging ini lebih terasa lezat dan memiliki beberapa kelebihan. Tidak heran harga yang di patok untuk sajian daging bebek pun lebih tinggi.

Akan tetapi jika daging bebek ini di masak oleh orang yang belum berpengalaman rasa yang di hasilkan akan kurang maksimal, sebabnya memiliki aroma yang amis sehingga membutuhkan penanganan yang lebih rumit dalam memasaknya.

Jika anda berminat ingin ikut merasakan keuntungan dari usaha kuliner dengan olahan daging bebek ini, sebaiknya pelajari dengan seksama cara pengolahannya dengan benar. Jika ilmu nya sudah anda kuasai dengan baik, bukan tidak mungkin bisa meraih sukses dari bisnis ini juga, karena sudah banyak para pelaku usaha yang berhasil menjalankan dan menghasilkan banyak keuntungan.

Berikut ini ada beberapa olahan masakan yang menggunakan daging bebek sebagai bahan utamanya, bisa menjadi inspirasi untuk anda yang berniat akan menjalankan bisnis di bidang kuliner ini.

1. Bebek Kremes ala Sinjay Khas Madura

usaha kuliner daging bebek

Advertisement

Di kota asalnya nasi bebek ini sudah sangat terkenal hingga seantero jawa timur, salah satu pengusaha kuliner yang sukses mengolah daging bebek ini adalah RM Bebek Sinjai yang berlokasi di jalan raya ketengan kota madura, Disaat waktu jam makan tiba hampir bisa di pastikan kita akan kesulitan untuk mencari tempat duduk, sebabnya pengunjung yang berdatangan sangat banyak.

Ciri khas kuliner ini adalah dari sambalnya yang menggunakan mangga muda serta cabai yang super pedas, sedangkan daging bebeknya terkenal sangat empuk di goreng dan disajikan dengan kremes, sangat cocok di padukan dengan rasa sambel yang khas.

2. Bebek Betutu

Masakan ini berasal dari kota Bali, cara unik dalam memasak kuliner ini adalah daging bebek di pijat-pijat dengan menggunakan bumbu yang sudah di persiapkan, konon dengan melakukan cara ini daging akan menjadi empuk dan rasa bumbu akan menyerap sampai kedalam.

Selanjutnya daging akan di bungkus menggunakan daun pisang atau daun pinang, lalu di panggang hingga matang sempurna. Untuk membuat masakan ini akan memerlukan waktu yang lama, namun rasa yang di hasilkan akan terasa sangat nikmat.

3. Bebek Goreng Ala H. Slamet

Rumah makan ini sudah cukup terkenal di Indonesia, dan sudah banyak di buka cabang di berbagai kota besar. Masakan bebek di tempat ini di pilih dari jenis daging yang masih muda, agar didapat tekstur daging yang empuk dan lembut.

Selain itu proses perebusan daging juga di lakukan dengan dengan waktu yang lama, bisa berkisar sampai 3-4 jam. Maka tidak heran rasa dagingnya empuk dan gurih. Di padukan juga dengan sambal korek pedas yang di buat dengan campuran minyak bekas penggorengan daging bebeknya.

Baca juga artikel Peluang Usaha Kuliner Semakin Berkembang Di Tahun 2015