Aneka Kuliner Bandung Untuk Inspirasi Usaha

Kota Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Indonesia, selain banyak terdapat tempat-tempat rekreasi keluarga yang menarik di sana, aneka makanannya yang cukup beragam dan unik bisa kita jadikan bahan inspirasi untuk memulai usaha kuliner.

Pasalnya di kota ini banyak diantaranya pengusaha-pengusaha bidang kuliner yang sukses menjalankan bisnisnya, bahkan produknya mampu di kenal luas tidak hanya di kotanya saja, sehingga sangatlah layak jika kita mengambil pelajaran dari mereka.

Terlebih lagi usaha bidang kuliner ini selalu memerlukan ide-ide baru yang kreatif dan inovatif untuk bisa menarik konsumennya, tanpa adanya inovasi baru tersebut, masyarakat akan lekas bosan menikmati hidangan kita. Kuliner bandung ini bisa menjadi salah satu masukan ide-ide baru kita untuk berbisnis.

Apa saja kuliner bandung yang menarik dan unik untuk bisa di jadikan inspirasi ini, berikut beberapa diantaranya :

Seblak Basah Bandung

seblak basah bandung

Mungkin sebelum terkenal seperti sekarang kuliner seblak ini tidak banyak yang mengenalnya, jangankan masyarakat luar perkotaan, yang di kota Bandungnya saja mungkin tidak banyak yang mengetahuinya.

Namun bagaimana dengan sekarang ? salah satu kuliner bandung terkenal yang keberadaanya semakin menyebar hingga ke kota lain adalah seblak basah ini. Dan karena ketenarannya itu banyak diantaranya pelaku usaha kuliner yang mejajakan seblak ini bisa meraup keuntungan yang besar.

Padahal cara membuat makanan ini cukup sederhana dan siapapun dapat dengan mudah membuatnya di rumah, hanya berupa kerupuk mentah yang di rebus dan di bumbui saja. Namun yang menariknya di sini salah satunya adalah rasa pedasnya dan tambahan jenis makanan lain yang menyertainya, seperti ceker, bakso, sosis dan lain sebagainya.

Jika anda baru akan memulai usaha di bidang makanan, tidak ada salahnya jika seblak ini dijadikan salah satu menu andalan karena bisa jadi kuliner ini di sukai juga di kota-kota lainnya.

Baca juga usaha kuliner seblak basah dan cara membuatnya

Kue Cubit

kue cubit bandung

Belum begitu lama kue camilan berupa kue cubit ini namanya terkenal luas, salah satu kuliner bandung 2015 yang keberadaanya cukup disukai pecinta kuliner di mana-mana. Bahkan yang tadinya kue cubit ini hanyalah berupa jajanan tradisional, kini telah di hadirkan di cafe-cafe besar.

Makanan ringan kue cubit ini bisa di jadikan inspirasi untuk anda membuka bisnis makanan, sebabnya rasanya yang disuka bisa cocok di lidah siapa saja. Inovasi yang banyak di lakukan pada kue ini adalah dengan menghadirkan topping-topping dari jenis makanan modern yang ada, seperti keju, coklat, green tea dan lain sebagainya.

Ditambah dengan penyajiannya yang di buat lebih unik dengan warna-warni dari aneka topping yang bisa menarik perhatian, pastinya akan membuat siapa saja penasaran ingin mencicipinya.

Cireng Bandung

cireng bandung

Mendengar namanya saja sudah bisa membuat kita penasaran, jenis kuliner bandung murah yang satu ini cocok dijadikan jajanan makanan ringan yang di sukai semua kalangan. Cireng yang berarti aci di goreng, camilan sederhana ini bisa dengan mudah di buat dan di andalkan untuk meraup keuntungan.

Pasalnya, banyak di antaranya pebisnis kuliner yang menjajakan makanan ini cukup sukses menjalankan bisnisnya, seperti, dengan di berikan inovasi baru berupa isian unik di dalamnya mampu menarik perhatian konsumennya. Anda bisa cari keberadaanya di internet, banyak bermunculan berbagai merk-merk yang menawarkannya dengan ide-ide baru yang kreatif.

Baca juga usaha cireng bandung isi aneka rasa

Untuk menjalankan usahanya pun terbilang cukup sederhana, bisa hanya memanfaatkan media online untuk memasarkan produk cireng kreasi anda, maka target konsumen pun sudah dapat di jangkau dengan cakupan yang cukup luas.

Itulah beberapa diantaranya kuliner bandung yang bisa di jadikan inspirasi usaha, semoga bisa membuka wawasan tentang ragam makanan yang ada di nusantara, sehingga bisa menjadi ide untuk menjalani bisnis yang menguntungkan.