Aneka Jenis Bisnis Kue Donat Yang Diminati

Bisnis kue donat semakin beraneka ragam jenisnya saat ini, banyak tercipta varian-varian baru yang membuatnya semakin di minati masyarakat. Usaha di bidang kuliner ini memang menuntut harus selalu berinovasi menciptakan produk baru agar bisa menarik konsumen, jika tidak begitu maka lambat laun produknya bisa di tinggalkan.

Donat merupakan makanan ringan yang banyak di favoritkan masyarakat, sebagai pelengkap saat berkumpul bersama keluarga atau rekan, hingga sebagai menu yang dihidangkan di cafe-cafe. Kalangan penikmatnya pun datang dari segala kalangan dari anak-anak hingga dewasa.

Maka menjalankan usaha kue donat ini bisa menjadi pilihan yang menguntungkan, mengingat peminatnya akan terus bertambah, namun jika kita menawarkan donat yang itu-itu saja sepertinya akan sulit mendapatkan hati di masyarakat, perlu kreatifitas baru yang lebih menarik untuk di terapkan pada produk ini agar mereka tidak bosan.

Baca juga Contoh Pengusaha Kuliner Yang Sukses Dengan Ide Unik

Untuk itu sebagai inspirasi, kami rangkum beberapa aneka jenis bisnis kue donat yang saat ini di minati masyarakat, dengan mengetahuinya mudah-mudahan bisa menambah masukan untuk dapat menciptakan atau memodifikasi varian kue donat.

1. Donat Kentang

Disebut donat kentang karena memang sebagaian bahan bakunya menggunakan kentang. Terigu yang biasanya menjadi bahan utama, pada jenis ini di campur dengan kentang. Rasanya pun menjadi berbeda dengan donat biasa, ada sedikit rasa dari kentang, di tambah juga teksturnya yang menjadi lebih empuk dan lembut.

Donat kentang di tawarkan dengan cara penyajian yang sama, seperti taburan topping coklat,kacang,keju dan sebagainya, sehingga akan terlihat seperti donat biasa hanya akan berbeda jika telah di coba.

Bisnis donat kentang banyak di tawarkan dengan program kemitraan atau waralaba, keberadaannya pun semakin menyebar ke setiap daerah sebagai bukti produk ini diminati.

Advertisement

2. Donat Ubi

Jika sebelumnya menggunakan bahan tambahan kentang, berikutnya ubi jalar yang menjadi bahan utamanya. Donat ini di klaim lebih enak dari donat pada umumnya, selain empuk dan lembut, ubi jalar yang sudah bercita rasa manis yang khas menjadikan rasa kue ini menjadi lebih nikmat.

Tidak main-main, pelaku bisnisnya sanggup menorehkan omset jualan yang cukup fantastis, penggunaan bahan baru serta tampilan donat yang berbeda membuat masyarakat penasaran ingin mencobanya.

3. Donat Madu

Masih mengkreasikan bahan baku pembuatannya, donat berikutnya menggunakan madu sebagai pelengkap cita rasanya. Salah satu pebisnis yang sukses menjalankan usaha ini berasal dari cihanjuang cimahi, sehingga produknya di beri nama donat madu cihanjuang.

Dengan sukses bertambah gerai waralaba donat madu yang di tawarkannya, mejadi bukti bahwa cita rasa donat ini banyak penggemarnya.

4. Donat Bakar

Inovasi selanjutnya adalah penyajian donat dengan di bakar sesaat sebelum donat itu akan di nikmati konsumennya, cara yang unik ini menghasilkan rasa donat yang fresh,hangat dengan taburan topping yang lumer, pastinya akan menarik perhatian pembeli.

5. Donat Mini

Salah satu bukti lagi dari hasil inovasi baru pada produk kuliner dapat menarik perhatian konsumennya adalah keberadaan bisnis donat mini ini. Dengan hanya memodifikasi ukuran dan sedikit tampilan dengan taburan topping berwarna ceria membuat terlihat imut dan lucu, mampu memancing perhatian masyarakat untuk menikmatinya.

Itulah beberapa kreasi dari usaha kue donat yang sukses berhasil menarik banyak konsumen, kita bisa mancari ide dan modifikasi baru dalam menjalankan bisnis ini, sehingga mempu menciptakan produk baru yang di sukai.

Baca juga artikel Ide Usaha Makanan Kreatif Yang Unik Dan Menarik