Anda Penyuka Fashion, Pilih Peluang Usaha Berikut Ini !

Dunia fashion seakan tak pernah ada matinya, perkembangan mode dari waktu ke waktu selalu berubah dan selalu berkembang dengan pesat. Tak sekedar penyuka fashion yang juga berkembang, namun usaha dalam bidang fashion juga nampaknya semakin menjanjikan.

Dan yang lebih menggiurkan, macam-macam usaha dalam bidang fashion yang bisa dijajal cukup beragam. Ya.., tak hanya satu usaha seperti membuka toko baju, namun lebih luas mulai dari produksi hingga distribusi fashion.

Bagi anda pecinta fashion, selain bisa menikmati perkembangannya tentu akan lebih baik jika anda juga mencoba peruntungan dengan usaha dalam bidang fashion. Beberapa usaha yang dapat anda coba antara lain adalah sebagai berikut.

Anda Penyuka Fashion, Pilih Peluang Usaha Berikut Ini

  • Bisnis Online shop

Salah satu usaha dalam bidang fashion yang paling mudah untuk dimulai adalah online shop yang menawarkan berbagai jenis fashion, mulai dari pakaian, aksesoris hingga pelengkap penunjang penampilan lainnya. Keuntungan membuka online shop ini adalah modal yang tak besar.

Anda hanya akan mengeluarkan modal ketika ada orderan, dan dalam jangka waktu yang tak lama modal tersebut bisa kembali beserta keuntungannya. Ya, karena untuk menjalankan online shop anda tidak selalu harus menampung barang, misalnya seperti sekarang sedang digandrungi bisnis online shop dengan sistim dropship yang memungkinkan anda menjual tanpa harus menyetok barang juga.

  • Bisnis Butik

Jika anda memiliki modal cukup, nampaknya membuka butik jauh lebih menjanjikan. Pasalnya, ketika anda berhasil menjalankan usaha dalam bidang fashion yang satu ini secara otomatis akan lebih mudah mengembangkannya secara online, sehingga pemasaran akan jauh berlipat.

Ya, meskipun resiko memiliki barang tak terjual lebih banyak, namun anda bisa membandrol harga yang lebih tinggi. Akan tetapi untuk mencapai kesuksesan dalam menjalankan toko fisik ini ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

Advertisement

Pertama adalah toko yang letakknya strategis, kemudian tampilan display toko dimana ini akan menjadi daya tarik bagi orang untuk mengunjungi toko anda, yang ketiga adalah pilihan fashion yang sesuai dengan perkembangan jaman serta harga jual yang di bandrol.

Meskipun anda dapat membandrol harga yang lebih tinggi dibanding pada online shop, namun jangan sampai harga anda jauh lebih mahal dari para saingan.

Baca juga memulai usaha butik rumahan yang menguntungkan

  • Usaha Jahit

Untuk menjalankan usaha dalam bidang fashion yang satu ini nampaknya anda harus memiliki skil yang baik terlebih dahulu. Sebab yang anda jual dalam usaha ini pada dasarnya adalah jasa. Meskipun tak selamanya pemilik juga penggerak usaha, dalam hal ini orang yang menjahit, namun jika skil yang dimiliki mumpuni maka akan mudah merebut hari pelanggan untuk order di usaha jahitan anda ini. Dan pastikan anda bisa mengetahui model fashion terbaru agar ketika ada pelanggan yang hendak memesan dan tak menentukan model, anda sendiri yang bisa menawarkan model terbaru kreasi anda.

  • Reseller Produk Fashion

Mungkin banyak yang beranggapan jika usaha dalam bidang fashion sebagai reseller sama dengan usaha online shop. Namun sebenarnya ada perbedaan mencolok dalam kedua usaha ini, yaitu ketika anda menjalankan bisnis online shop anda tak harus menyetok barang namun ketika anda menjalankan usaha sebagai reseller barang maka anda harus menyetok barang.

Akan tetapi, keuntungannya adalah anda bisa menjual dengan harga yang lebih tinggi, dan selain itu dapat juga mengembalikan barang yang tidak terjual kepada produser atau pemilik barang. Dan tips agar bisnis ini berjalan dengan lancar, perbanyaklah berpromosi dengan menggunakan berbagai media, baik online atau offline.

Baca juga arti sistem dropship dan reseller di bisnis online shop

Jenis usaha bidang fashion diatas bisa anda pilih salah satunya atau bahkan jika anda mampu untuk menjalankan beberapa usaha sekaligus pun tak masalah. Yang terpenting adalah bagaimana mengelolanya, jangan sampai tidak dikelola dengan maksimal.