Analisa Usaha Ternak Jangkrik Dan Sasaran Pemasarannya

analisa usaha ternak jangkrikUsaha ternak jangkrik kini menjadi peluang usaha yang patut dijalankan karena keuntungan yang didapatkan cukup besar, walaupun terlihat kurang populer usaha ini diam-diam mendapatkan permintaan yang cukup besar di pasaranan. Permintaan paling banyak datang nya dari toko-toko burung peliharaan, karena jangkrik ini menjadi kebutuhan utama untuk konsumsi burung kicauan. Saat ini pemasaran burung kicauan semakin meningkat itu lah yang menyebabkan permintaan akan jangkrik juga menjadi semakin banyak. Selain itu pelaku usaha ternak jangkrik juga belum begitu banyak sedangkan permintaan terus meningkat, maka dari itu peluang usaha ini sangat akan menguntungkan.

Makanan Pokok Burung Kicauan

Jika di analisa lebih lanjut penggunaan jangkrik bagi penghobi burung kicauan perhari nya bisa sangat banyak di butuhkan, karena jika tidak di berikan jangkrik, burung tidak akan mau berkicau, sehingga mau tidak mau pemilik burung harus memberikan jangkrik setiap hari, sehingga jangkrik ini merupakan makanan pokok untuk burung. Seperti yang kita tahu setiap kebutuhan pokok pastinya setiap orang akan berusaha untuk memenuhinya, ibaratnya beras bagi manusia, tidak mungkin kita bisa mengabaikan beras ini. Begitu juga para pecinta burung kicauan, mereka tidak akan mungkin mengabaikan pemberian jangkrik kepada peliharaan kesayangannya. Selain untuk konsumsi burung kicauan, jangkrik juga dibutuhkan untuk makanan ikan, udang dan lele, bahkan sekarang ini jangkrik juga bisa di olah menjadi bentuk tepung untuk keperluan pemberian pakan ternak.

Advertisement

Sasaran Pemasaran

Untuk memasarkan jangkrik anda tidak perlu repot, karena sekarang ini banyak terdapat toko-toko burung di berbagai daerah, anda bisa langsung menawarkan kepada pemilik toko dengan membawa contoh beberapa jangkrik hasil ternakan anda. Apalagi jika di wilayah anda terdapat pasar burung tempat berkumpul nya para penjual burung, maka di pastikan pemasaran jangkrik anda akan sangat mudah. Selain dengan cara langsung mendatangi toko, kini jangkrik juga bisa dipasarkan dengan media online karena cara pengiriman jangkrik ini depat dilakukan dengan sangat mudah. Jadi anda tidak perlu khawatir masalah pemasaran, karena begitu luasnya pemasaran akan jangkrik ini.

Yang harus anda perhatikan dalam memulai usaha ini adalah pelajari cara budidaya ternak jangkrik ini dengan benar, kumpulkan berbagi macam info mengenai tata cara berternak jangkrik, dan jalankan dengan serius. Contoh para peternak jangkrik yang sukses pun sekarang ini sudah banyak, bahkan ada peternak yang bisa menghasilkan omset diatas 100 juta tiap bulannya, itu bisa menjadi bahan referensi anda dalam memulai usaha ini. Baca Juga artikel : Usaha Budidaya Ternak Lele Sangkuriang , Solusi Merintis Usaha Ternak Kenari