Analisa Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Kali ini kita akan membahas usaha isi ulang air minum, bagaimanakah prospek usaha ini kedepannya ? air minum tentu suatu kebutuhan yang tidak bisa di hilangkan dalam kehidupan sehari-hari,  Jika dahulu menyediakan air minum untuk seluruh anggota keluarga dirumah biasanya kita harus memasak air dengan kompor, berbeda dengan sekarang, hampir semua keluarga tidak melakukan lagi hal itu.

Sekarang kebutuhan air minum di rumah terpenuhi dengan adanya air minum dalam kemasan galon yang di alirkan melalui dispenser. Tentu jauh lebih praktis mengurangi beban pekerjaan ibu-ibu di rumah, tetapi dari segi biaya apakah lebih murah ? jawaban nya tergantung pemakaian merk air minum nya.., jika kita menggunakan air minum galon bermerk popoler saat ini tentu saja lebih mahal, karena harganya saja sudah hampir sama dengan harga gas 3 kg.

tips usaha air isi ulang

Namun jika kita menggunakan air minum isi ulang tentu bisa saja menjadi lebih murah karena harga nya sangat terjangkau.

Dengan begitu kita bisa melihat peluang usaha air isi ulang ini begitu cerah, lantaran untuk kalangan menengah kebawah ini bisa menjadi pilihan yang masuk akal, selain untuk minuman keluarga sehari-hari air isi ulang juga bisa di konsumsi untuk perusahaan-perusahaan atau toko-toko yang memiliki karyawan, dan juga bisa di gunakan untuk keperluan memasak jika air kran dirumah tidak layak di pakai.

Advertisement

Maka dari itu sekarang ini banyak sekali bermunculan gerai-gerai isi ulang air minum di mana-mana, dan rata-rata usahanya sanggup bertahan lama. Itu membuktikan bahwa usaha air isi ulang ini menguntungkan, coba saja tengok para penyedia peralatan usaha ini mereka masih bertahan yang berarti masih banyak yang berminat dengan usaha ini. Malah sekarang ditambah bermunculan juga waralaba-waralaba usaha air ini ulang ini.

Tips Menjalankan Usaha air isi ulang

Tempat usaha ini bisa di mana saja, bahkan jika rumah anda terletak di daerah padat penduduk, bisa saja teras atau halamannya di jadikan tempat usaha ini. terpenting lokasi harus berada di pemukiman padat, karena itu akan menjadi target konsumen kita nantinya.

Tips berikut nya adalah lakukan sistem jemput bola, atau delivery. cara ini akan efektif untuk menaikan omset penjualan ada, karena kebanyakan orang repot jika harus pergi membeli saat air minum galon di rumah nya habis. cara mempromosikan nya anda bisa membuat brosur yang menerangkan anda bisa melayani pengiriman air isi ulang. banyak didapati sekarang ini usaha air minum isi ulang yang mempersiapkan armada mengiriman nya menggunakan motor roda tiga, yang bisa menampung banyak galon isi ulang.

Selain itu karena ini air minum, tentu orang akan berfikiran bagaimana keamanan bagi kesehatan dirinya jika di konsumsi, apakah aman di konsumsi atau tidak. untuk menjawab pertanyaan konsumen seperti ini anda sebaiknya menyertakan sertifikasi keterangan dari dinas kesehatan setempat bahwa air yang anda jual memang layak minum. sehingga calon konsumen lebih yakin untuk membeli air isi ulang di tempat anda.

Selanjutnya anda bisa memberikan sistem bonus bagi pelanggan yang setia selau membeli air isi ulang di tempat anda, cara nya bisa bermacam-macam, contoh nya dengan memberikan gratis 1 galon air isi ulang bagi yang sudah membeli 10 galon air misalnya. dengan begitu pelanggan akan semakin tertarik untuk membeli air isi ulang anda.