Analisa Peluang Usaha Toko Obat

Dibalik penderitaan orang yang sakit ternyata terdapat peluang usaha toko obat yang sangat menjanjikan. Dan ini bisa anda kerjakan tanpa harus belajar ilmu obat-obatan.

Hampir dapat dipastikan semua orang tentunya pernah merasakan yang namanya sakit. Baik itu sakit yang ringan hingga sakit berat. Semua jenis penyakit yang pernah dialami oleh manusia tentu ada obatnya, meski semua orang tidak ingin mengalaminya, akan tetapi toko obat tetap saja banyak pengunjungnya.

Untuk mengobati penyakit yang dialami, orang rela mengeluarkan dana sebesar apapun demi kesembuhan. Oleh sebab itulah kesehatan itu mahal harganya.

Untuk membuka bisnis toko obat anda hanya memerlukan kemauan serta modal yang cukup untuk membukanya. Dan berikut adalah tips serta strategi membuka usaha toko obat.

Membuka Usaha Toko Obat di Rumah

Kesempatan peluang usaha toko obat juga terbuka bagi anda yang memiliki modal kecil. Yaitu dengan cara membuka toko obat di rumah sendiri. Adapun target pasarnya adalah warga sekitar rumah. Yang anda perlukan hanya membeli obat-obatan di apotek yang resmi kemudian menjualnya kembali. dan jenis obat yang bisa anda jual, adalah obat yang umum beredar di warung-warung

Dan untuk memaksimalkan proses penjualan anda bisa melakukan promosi. Untuk beriklan pun tidak membutuhkan modal besar. Cukup dengan mencetak banner atau brosur dan menyebarkannya kepada masyarakat.

Model usaha toko obat ini sangat potensial ketika anda membukanya di rumah anda yang berada di kompleks perumahan. Apalagi jika penjual obat-obatan hanya anda saja. Hal ini tentu mampu mendongkrak penghasilan.

Menjadi Reseller Obat-Obatan

peluang usaha toko obat

Advertisement

Untuk memiliki suatu usaha toko obat tidak harus memiliki pengetahuan khusus tentang obat-obatan. Yaitu dengan cara menjadi reseller. Untuk menjadi reseller anda hanya perlu membeli sejumlah barang di toko-toko yang terpercaya kemudian menjualnya kembali.

Untuk tempat membeli obat-obatan dengan harga murah anda dapat membelinya seperti di Pasar Pramuka Jakarta. Namun, anda harus hati-hati dengan merek obat yang tidak terdaftar resmi di dinas kesehatan. Untuk hal ini anda bisa menelitinya melalui tingkat kepercayaan pelanggan terhadap suatu toko obat tertentu.

Namun jenis yang bisa anda jual hanya produk yang di perbolehkan di jual bebas saja, untuk melayani obat dengan resep dokter kita harus memiliki minimal apoteker serta toko obat kita harus terdaftar resmi di pemerintahan terkait.

Bergabung dengan Sistem Kemitraan

Bagi anda yang memiliki modal lumayan besar anda bisa bergabung dengan sistem kemitraan dari suatu apotek. Apotek yang menawarkan sistem waralaba salah satunya adalah Apotek K-24. Memang investasinya lumayan besar yaitu sekitar 800 juta. Namun, anda tidak perlu khawatir sebab investasi tersebut sudah termasuk sewa bangunan selama setahun, mesin, stok obat, AC, dan lain sebagainya.

Selain itu dengan menjalankan toko obat sistem kemitraan anda juga tidak perlu repot pada saat memulai dan menjalankan usahanya, karena semuanya telah ada diatur dengan baik oleh pihak penjual kemitraan.

Memasarkan Obat Herbal

Sekarang ini sedang menjadi tren di masyarakat, yaitu mengkonsumsi obat herbal sebagai penyembuh penyakit atau pun untuk menjaga kesehatan. Sangat beragam jenis nya dan juga luas target konsumennya dari mulai obat herbal untuk anak sampai dewasa.

Dengan memanfaatkan media internet kita bisa mencari info secara lengkap mengenai jenis obat ini, kita bisa mencari supplier yang sesuai lalu memasarkannya di daerah anda. Yang sedang banyak dicari terutama jenis obat herbal untuk kecantikan wanita, berbagai macam vitamin herbal dan lain-lain.