Analisa Peluang Usaha Parfum Refill Isi Ulang

Potensi usaha parfum, terutama yang akan di bahas di sini adalah yang berjenis refill atau ada yang menyebutnya dengan istilah isi ulang, peluangnya masih sangat terbuka lebar, Sebab kebutuhan akan barang ini akan selalu di perlukan sebagai solusi masyarakat yang ingin menggunakan wewangian dengan harga yang lebih terjangkau.

Parfum bagi sebagian orang merupakan suatu perlengkapan yang wajib di pakai pada setiap akan melakukan kegiatan sehari-hari, terutama untuk anak-anak muda dan kalangan profesional, yang tampil wangi dan harum adalah merupakan sebuah tuntutan pekerjaanya.

Jika kita analisa lebih lanjut harga sebuah parfum berkualitas yang bukan berjenis refill sekarang cukup tinggi yaitu berkisar 100 ribu hingga jutaan rupiah, untuk kalangan atas tentu saja ini tidak menjadi soal, namun ini akan menjadi masalah bagi beberapa golongan menengah kebawah. Pilihan bagi mereka ini adalah parfum refil isi ulang, sehingga mereka bisa tetap tampil maksimal dengan budget yang terbatas.

Maka dari itu peluang usaha ini masih terbuka lebar dan akan bisa terus berkembang, karena sasaran utama konsumennya adalah golongan yang banyak jumlahnya, buktinya kita bisa perhatikan, jumlah gerai-gerai parfum isi ulang semakin bertambah baik di kota besar hingga pedesaan.

Cukup Mudah Di Jalankan

Selain itu bisnis parfum refill ini termasuk praktis di jalankan, bahkan untuk tahap awal memulai usaha kini tidak sulit lagi karena begitu banyak yang menawarkan sistim paket usaha yang isinya sudah lengkap, sehingga kita tinggal menyediakan tempat berjualan saja.

Dari analisa kami di media internet, paket berjualan parfum refill ini berkisar dari harga 4 juta hingga 7 jutaan saja, di dalamnya sudah terdapat parfum dengan beragam aroma, spanduk untuk toko, dan alat pendukung lainnya. Dengan modal yang harus di keluarkan tersebut maka usaha ini masih berkategori terjangkau. Jika di total dengan biaya pengadaan tempat, misalnya dengan cara mengontrak dan biaya persiapan di dalamnya, maka kurang lebih memerlukan modal sekitar 15 – 20 jutaan saja.

peluang usaha parfum refill isi ulang

Baca juga artikel Cara Mencari Modal Usaha Kecil Tanpa Jaminan

Keuntungan Cukup Menggiurkan

Dari perkiraan modal awal usaha yang harus kita keluar di atas, ternyata bisa berpotensi menghasilkan keuntungan yang cukup lumayan. Kabarnya ada pelaku bisnis ini di daerah sentra minyak minyak wangi Condet yang sanggup mendapatkan profit hingga 100% dari per Ml parfum isi ulang.

Dari kota Bandung ada “Zanzibarparfume” yang awal usahanya hanya mengeluarkan modal sebesar 12 juta, kini sanggup menjual 100 hingga 200 botol parfum perhari dengan berbagai ukuran, kisaran harga jual 10 hingga 90 ribu per botolnya, dari pengakuannya bisa mendapatkan margin keuntungan hingga 40% per botol.

Tips Menjalankan Usaha

Untuk dapat mengikuti jejak kesuksesan mereka dalam bernisnis parfum refill ini, perlu kita perhatikan lokasi tempat usaha agar strategis di jangkau konsumen. Selain berjualan di toko langsung ada juga beberapa pelaku usaha yang menambahkan promosinya melalui media online, hal ini bisa berpotensi membatu mendapatkan konsumen dari daerah manapun.

Baca juga artikel Cara Promosi Online Yang Efektif Untuk Usaha Anda

Selain itu juga ada hal teknis yang harus kita perhatikan dalam menjual parfum isi ulang ini, yaitu peracikan aroma agar sesuai dengan kadar keharuman yang di sukai konsumen, sebabnya jenis parfum ini terdiri dari beberapa unsur bahan di dalamnya, di antaranya bibit minyak wangi dan bahan campuran lainnya, ini berpengaruh pada harga jual dan juga kualitasnya.