AdWords Express, Pilihan Promosi Efektif Untuk UKM

Seperti yang kita semua ketahui, sekarang ini internet menawarkan potensi besar untuk mendapatkan pelanggan bagi sebuah bisnis. Hampir menjadi kebiasaan di masyarakat modern yang telah mengenal internet, sebelum membeli suatu produk mereka cari informasinya terlebih dahulu di dunia maya. Hal ini dikarnakan kemudahan mengakses internet kini semakin mudah dilakukan, perangkat untuk melakukannya pun kini hampir semua orang miliki, terlebih lagi kecepatan aksesnya juga terbilang sudah cukup cepat.

Di samping itu, internet juga menyimpan berbagai info-info yang sangat lengkap. Bahkan mungkin lebih banyak informasi yang kita ketahui pada awalnya justru berasal dari sana.

Berbicara tentang internet, tentunya tidak akan melewatkan sebuah nama yang kebanyakan dari kita sudah familiar. Google, ya… nama ini sudah begitu melekat di kebanyakan pengguna. Terutama pada search engine yang membantu kita menemukan informasi apapun juga.

Selain informasi berupa berita, tutorial dan sebagainya, search engine juga dapat membantu mencarikan banyak produk yang di jajakan melalui internet. Tidak hanya produk lokal, produk yang di tawarkan dari mancanegara pun dapat dengan mudah kita temui disana.

Bagi sebuah bisnis tentu saja sangat penting untuk bisa mengenalkan produknya atau berpromosi ke pasaran. Dan internet bisa menjadi media yang efektif untuk dipilih, karena alasan-alasan yang tadi diawal sampaikan.

Adword Express

Google Adword Express Membantu Produk Lebih Mudah Ditemukan

Google sebagai salah satu search engine yang paling banyak digunakan kini menawarkan program advertising baru yang cocok dimanfaatkan para pelaku usaha kecil hingga menegah. Sebetulnya ini bukan barang baru, Google Adwords adalah produk andalan mereka yang telah lama ada. Yang menjadikannya baru ialah tambahan sebutan Express yang berarti sesuai namanya, cepat atau intinya lebih praktis di gunakan.

Advertisement

Selebihnya perbedaan antara Google Adwords dan Google Adwords Express ialah kurang lebih bekerja dengan sistim yang sama. Menampilkan iklan di sela-sela hasil pencarian search engine, menampilkan iklan di situs-situs partner google, dan juga tampil di google map. Begitupun dengan sistim perhitungan biaya pemasangan, biaya di bebankan jika ada pengguna internet berinteraksi dengan iklan yang di pasang atau melakukan klik pada iklan.

Salah satu yang google deskripsikan pada produk terbarunya ini adalah “Buat iklan online Anda dalam waktu 15 menit saja, lalu percayakan Google untuk mengurus yang lainnya”.

Sistem baru ini di tawarkan karena memang untuk produk sebelumnya banyak berbagai setingan atau pengaturan yang mungkin bagi orang awam akan cukup menyulitkan. Tidak sedikit yang membutuhkan jasa pihak ketiga yang berpengalaman untuk memasang iklan adwords atau bagi perusahaan besar mereka akan mempersiapkan tim khusus tersendiri untuk melakukan promosi seperti ini.

Namun bukan berarti produk adword terdahulu digantikan dengan adword ekspress seluruhnya. Keduanya tetap bisa dipilih untuk berpromosi. Dan keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Untuk adword non express penggunaannya bisa lebih terperinci, dari mulai menentukan target konsumen hingga analisis laporan yang menyeluruh. Sedangkan adwords express langkahnya lebih disederhanakan sehingga bisa dengan mudah jalankan oleh siapa saja.

Maka dari itu, untuk pelaku UKM atau anda perorangan yang menjalankan bisnis, produk promosi ini bisa menjadi pilihan.

Efektifitas Google Adwords Express Untuk Meraih Pelanggan

Jika ditanyakan hasil dari promosinya, karena keduanya bekerja menampilkan iklan di media yang sama dengan cara kerja yang sama. Maka tentu saja keefektifitasannya juga tidak akan terlalu jauh berbeda. Jika Google adwords saja reputasinya sudah tidak perlu di ragukan di seantero dunia dipercaya perusahaan-perusahaan ternama, maka analisis termudahnya untuk produk barunya ini kurang lebih akan mengikuti jejak yang serupa.

Baca juga :

Oleh karena itu bagi para pelaku usaha di Indonesia hal ini bisa menjadi kesempatan untuk mengenalkan produk-produknya melalui jalur digital. Dengan sedang pesat-pesatnya pertumbuhan trend berinternetan sekarang ini, bukan tidak mungkin memilih langkah ini bisa menjadikan bisnis menjadi semakin berkembang, atau menjadi pintu gerbang untuk memulai bagi anda yang baru akan terjun ke dunia usaha.

Semoga Bermanfaat…