Abon Ikan, Produk Pilihan Bisnis Kuliner Yang Menguntungkan

Meski abon ikan ini belum begitu populer seperti abon yang di buat dari daging sapi atau ayam, namun permintaan konsumen cenderung meningkat dari waktu kewaktu. Seperti yang kita ketahui, kuliner abon menjadi salah satu makanan praktis untuk siapa saja, dari anak-anak hingga dewasa. Abon bisa menjadi pilihan sebagai mendamping makanan lain atau pun sebagai lauk utama.

Selain rasanya yang lezat, abon ini juga termasuk kedalam makanan instan yang praktis di hidangkan karena tidak perlu lagi proses pemasakan. Maka dari itu abon bisa menjadi andalan saat di rumah tidak terdapat lauk pauk pendamping makanan, abon bisa menjadi alternatif pilihan untuk keluarga yang sibuk hingga tidak tersedia waktu untuk memasak.

Mungkin bagi sebagian masyarakat yang sudah sering menyantap abon daging seperti biasa lama-kelamaan akan timbul rasa bosan, maka dari itu abon ikan ini bisa menjadi pilihan lainnya. Dan selain itu pun bagi mereka yang kurang menyukai rasa dari daging merah, maka abon ikan juga bisa menjadi pilihan penggantinya.

Abon Ikan

Peluang Bisnis Abon Ikan Yang Menguntungkan

Dengan rasanya yang sama lezat abon ikan ini juga menjadi sebagian dari produk kuliner yang menguntungkan untuk di bisniskan. Apalagi ada juga kabar yang mengatakan, abon ikan memiliki nilai kandungan nutrisi yang juga banyak manfaatnya untuk tubuh, dan karena terbuat dari ikan maka kandungan kolesterol di dalamnya pun menjadi lebih rendah. Maka tidak heran jika kini permintaan abon ikan terus meningkat.

Sebagai informasi bagi anda yang ingin menjalankan usaha abon ikan ini, bahan utama ikan yang bisa digunakan bisa beragam. Yang umum di gunakan adalah jenis ikan lele dan tongkol, meski selain itu pun ada juga yang membuatnya dari ikan gurami, patin, tenggiri hingga ikan belut. Jenis-jenis ikan tersebut ketersediannya cukup banyak di berbagai wilayah, sehingga seharusnya tidak akan menjadi kendala disaat kita akan memproduksinya.

Terpenting yang harus di persiapkan adalah keterampilan kita untuk membuat abon ikan yang memilki citarasa maksimal. Bagi yang belum memiliki pengalaman sama sekali mungkin akan di butuhkan beberapak kali trial and eror di masa percobaan sebelum nantinya menemukan resep abon ikan yang di suka.

Namun begitu, minimnya pengalaman di proses pembuatan hendaknya tidak menjadi halangan. Pasalnya tidak sedikit pengusaha abon ikan yang sekarang cukup sukses, dahulu memulainya dengan tanpa keterampilan pembuatan sama sekali. Seperti salah seorang pebisnis abon ikan asal bandung yang dikenal dengan nama Johan. Menurut pengakuan beliau di perlukan waktu hingga 3 bulan lamanya untuk mendapatkan teknik membuat abon ikan ini hingga sempurna. Hingga kini dari waktu masa merintis usahanya di tahun 2009, beliau telah mampu memasarkan abon ikan hingga 1 kwintal perbulan, dengan omset rata-rata 25 juta perbulannya seperti kabar yang di lansir ayopreuner.com.

Baca juga artikel

Tertarik menjalankan usaha abon ikan ini ? Pelajari sedari dini bagaimana proses cara pembuatannya agar segera didapat produk abon ikan yang di sukai. Semoga Terinspirasi…