9 Ide Jualan Di Acara Car Free Day

Sesuai dengan namanya Car Free Day atau di singkat CFD adalah hari bebas kendaraan bermotor, lebih di maksudkan agar dalam acara tersebut tidak ada lagi polusi udara karena seluruh jenis kendaraan tidak di perkenankan masuk seperti di hari-hari biasanya. Acara seperti diadakan dengan maksud agar masyarakat lebih perduli terhadap lingkungan hidup.

Acara car free day umumnya di adakan di ahir pekan yang di mulai dari pagi hari hingga menjelang siang. Biasanya di adakan di ruas jalan tengah kota yang dalam kondisi sehari-harinya ramai menjadi pusat lalu lintas kendaraan bermotor.

Rata-rata sekarang acara car free day rutin diadakan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan sebagainya, dan mulai menyebar juga ke berbagai penjuru daerah lainnya.

Selain mendorong masyarakat untuk semakin perduli lingkungan, acara ini juga dimaksudkan untuk mempromosikan menjalankan aktifitas yang dekat dengan berjalan kaki, bersepeda ataupun menggunakan angkutan massal, sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

Tak ayal pada acara tersebut antusias masyarakat sangatlah besar, ratusan hingga ribuan orang biasanya memadati acara seperti ini, dari yang sekedar hanya berjalan-jalan, olah raga, berwisata dan lain sebagainya.

Ramai.. dan tentulah menjadi sebuah ladang yang subur untuk dijadikan lahan usaha, meski diadakan hanya dalam beberapa jam saja tapi konsumennya yang membeludak akan bisa menghasilkan penjualan yang besar.

9 ide jualan di car free day

 

Namun, biasanya di setiap acara car free day diadakan, pemerintah mengatur secara khusus lokasi tempat para pedagang yang berjualan, agar tidak menganggu jalannya acara.

Tertarik berjualan di acara car free day sebagai pengisi waktu di ahir pekan.., sambil menikmati suasana pagi dengan tanpa polusi sekaligus juga kita mengumpulkan keuntungan…

Berikut ini ada 9 ide jualan di acara car free day yang bisa jadi masukan :

1. Jualan Minuman Ringan

Mayarakat yang datang dalam acara ini tentulah datang dengan berjalan, artinya akan banyak dari mereka yang membutuhkan minuman sebagai pelepas dahaga. Maka produk minuman ringan akan sangat di butuhkan, misalnya seperti soft drink, buble drink, air mineral, jus buah dan banyak lagi jenis minuman lainnya.

Baca juga segarnya keuntungan dari usaha jus buah sehat

2. Jualan Makanan

Seperti alasan di atas, makanan juga tidak bisa di lepaskan sebagai pelengkap warga berjalan-jalan. Kita bisa sediakan beragam pilihan makanan, dari sekedar camilan hingga jika memungkinkan bisa berupa masakan. Contohnya seperti steak, sate, kerak telor, dan sebagainya, lalu untuk camilan misalnya, kentang goreng, sosis bakar, burger, dan banyak lagi jenis lainnya.

Advertisement

3. Jualan Pakaian

Diluar produk kuliner, anda bisa pilih berjualan pakaian di acara car free day. Pakaian menjadi salah satu produk yang tetap di cari dalam acara apapun, anda bisa jajakan segala jenis pakaian seperti pakaian anak, dewasa, aneka kaos, atau tawarkan pakaian yang berhubungan dengan acara seperti pakaian olah raga.

Baca juga bisnis pakaian terus hasilkan keuntungan

4. Jualan Aksesoris Wanita

Bejualan di mana saja jika target konsumennya adalah wanita pastilah akan laris di beli, termasuk aksesoris ini. Dalam segala kesempatan wanita tidak pernah melewatkan melihat-lihat aksesoris baru yang bisa di kenakan. Barang seperti jepit rambut, gelang, kalung anting-anting, jam tangan dan banyak lagi aksesoris lainnya pasti tidak akan sepi dari pelanggan.

5. Jualan Sendal, Sepatu

Jalan-jalan di car free day tentu identik atau berhubungan dengan sepatu dan sendal bukan.., tawarkan produk ini kepada masyarakat yang lewat, niscaya meskipun mereka tidak ada niatan untuk membeli sebelumnya, akan tertarik saat melihatnya.

6. Jualan Mainan Anak

Datang ke acara car free day untuk sebuah keluarga tentu saja tidak akan meninggalkan anak-anaknya di rumah, justru anak-anak lah yang biasanya mengajak para orang tua untuk mendatanginya. Maka jumlah anak-anak pastinya akan banyak. Tawarkan kepada mereka mainan, akan jarang ada orang tua yang tega tidak membelikannya.

7. Jual Perabotan Rumah Tangga

Jika sebelumnya kita menargetkan anak-anak sebagai target konsumennya, berikutnya ibunya yang akan kita jadikan sasaran. Jajakan perabotan yang unik dan menarik seperti aneka piring, gelas, taplak meja, sprei, hingga hiasan rumah seperti pajangan di lemari dan meja. Akan sulit untuk di lewatkan para ibu rumah tangga yang meliriknya.

8. Jualan Buah-buahan

Banyak orang yang mendatangi acara car free day untuk berolah raga bukan.., tentunya mereka sangat memperhatikan kesehatan tubuhnya. Maka menawarkan kepada mereka produk buah-buahan akan sangat relevan, mengingat pastinya dalam kesehariannya mereka menjalankan gaya hidup sehat yang berarti banyak mengkonsumsi buah-buahan.

Baca juga kaya akan manfaat sari buah apel kian laris dipasaran

9. Jualan Aksesoris Handphone

Produk ini pun biasanya banyak di tawarkan di acara car free day, alasannya tidak lain karena handphone saat ini hampir digunakan setiap orang. Mempercantik handphone seperti mengganti casing, menambahkan soft case menarik, mengganti batre, handsfree, dan sebagainya menjadi salah satu kebutuhan agar tampilan gadgetnya berbeda dengan yang lain.

Itulah 9 ide jualan yang laris di acara car free day, selain di atas tentulah masih banyak barang lain yang bisa di tawarkan, terpenting berjualan di tempat seperti ini produk yang di jual haruslah memiliki keunikan sehingga bisa menarik minat orang yang lewat.