6 Ide Bisnis Konyol Namun Menghasilkan

Ide bisnis datangnya bisa dari mana saja, bisa dari yang umum jalankan atau mungkin ide baru yang belum pernah ada yang menjalakan. Bahkan beberapa bisnis bisa di bangun dari pemikiran yang unik, aneh dan konyol, karena jika selintas di bayangkan pastinya menurut kita semua akan mengherankan. Tapi diluar dugaan bisnis tersebut malah menghasilkan sejumlah keuntungan yang besar.

Begitulah dalam dunia bisnis, terkadang ada beberapa yang dibangun dengan susah payah namun hasilnya kurang memuaskan, tapi di sisi lain banyak juga yang terlihat tidak seberapa tapi booming di pasaran. Sedikit banyaknya ada juga pengaruh dari keberuntungan sang pelakunya.

Sebagai inspirasi, berikut ini ada beberapa bisnis atau usaha didunia yang di bangun dari sebuah ide konyol tapi hasilnya mencengankan, bahkan diantaranya bisa menghasilkan milyaran.

ide bisnis konyol

  • Rental Teman

Tidak pernah ada yang memikirkan bahwa teman ini bisa di sewakan, tapi nyatanya di luar sana bisnis ini cukup banyak peminatnya. Berawal dari pemikiran banyaknya orang yang merasa sulit mencari pasangan, dengan adanya Rental Friends ini mereka hanya tinggal menghubungi penyedia dan teman pun didapatkan.

Anehnya Rental Friends ini berbada dengan biro jodoh yang seperti kita kenal, karena disini konsuman hanya bisa menyewa pasangan dengan sistim perjam, begitupun bukan di maksudkan untuk bermesraan, hanya sekedar menjadi teman jalan, ngobrol ataupun menemani acara-acara seperti pesta dan pernikahan.

  • Bisnis Pelatihan Kucing Ke Toilet

Para pecinta binatang dalam hal ini kucing cukup banyak penggemarnya dimana-mana, meskipun tingkahnya lucu dan menyenangkan tapi salah satu kendala untuk memeliharanya adalah perlu kita latih agar tidak buang kotoran sembarangan.

Dari situlah sebuah usaha yang bernama Citikitty dibangun dengan menawarkan jasa pelatihan, melihat dari cukup banyaknya para penggemar kucing yang kerepotan saat membiasakan hewan kesayangannya pergi ke toilet sendirian. Sekilas terlihat sebuah bisnis yang konyol bukan ? tapi jika kita renungkan memang jasa seperti ini cukup briliant untuk ditawarkan.

  • Info Letak Toilet Umum

Belum lama ini seorang pengusaha di London membuat layanan yang terbilang unik dan cukup konyol dengan menawarkan aplikasi informasi letak toilet terdekat yang bisa di akses dari smartphone. Sebuah ide bisnis yang luput terpikirkan, padahal pergi ke toilet ini menjadi kebutuhan setiap orang dan terkadang pada saat tertentu kesulitan mencarinya.

  • Jasa Melayani Orang Mabuk

Tentunya ini bukan dijalankan di negara kita karena kebiasaan mabuk disini sangat berkonotasi negatif. Tapi di Amerika sana kebiasaan mabuk ini menjadi hal yang biasa, bahkan karena cukup banyaknya seringkali meresahkan warga karena dalam kondisi seperti itu akan sulit untuk bisa mengendalikan dirinya sendiri.

Hangover Helpers hadir menawarkan jasanya untuk mengurus konsumen yang tidak ingin sehabis mabuk berpesta merepotkan semua orang. Jasanya meliputi semua yang dibutuhkan sehabis mabuk hingga membereskan tempat yang di pakainya.

  • Fashion Binatang

Penggemar hewan peliharaan cukup banyak menjadi sasaran pasar ide bisnis konyol yang di ciptakan. Berikutnya ada penyedia perlengkapan fashion khusus untuk hewan kesayangannya bergaya ibarat manusia. Dari mulai kaca mata khusus anjing hingga perlengkapan fashion lain di tawarkan untuk memanjakan peliharaannya, perusahaan yang bernama Doggles ini sukses bahkan hingga di liput media-media terkenal.

  • Layanan Percobaan Profesi

Menjalani profesi yang baru dan berbeda memang terkadang terbesit di pikiran kita, terlebih saat kita jenuh dan penat menjalani profesi yang bisa setiap hari di jalankan. Maka sepertinya menyenangkan jika kita bisa merasakan profesi lain yang belum pernah di lakukan.

Vocation Vacations yang pertama kali menawarkan layanan demikian, dengan menawarkan di waktu liburan atau waktu luang lain untuk merasakan menjadi profesi baru yang di inginkan. Layanan ini juga bisa menjadi ajang untuk mengenali bakat seseorang sebelum benar-benar terjun di dalamnya.

Itulah beberapa ide bisnis konyol didunia yang saat ini benar-benar didirikan. Kesimpulannya sebagai pebisnis jangan pernah meremehkan ide tertentu meski terlihat aneh dan nyeleneh. Karena bisa saja hal yang sepertinya tidak berguna, bisa di butuhkan di pasaran.

Baca juga artikel : fakta unik tentang penerapan harga produk