5 Pelaku Bisnis Di Internet Yang Sukses Asal Indonesia

Perkembangan dunia internet di Indonesia memang belum mencapai puncaknya seperti di luar negri, namun sepertinya negara kita ini sedang dalam perjalanan menuju kesana, artinya sedang dalam masa fase pertumbuhan yang cukup pesat.

Meski begitu mungkin masih belum banyak yang mengetahuinya, terhitung tidak sedikit juga para pelaku bisnis online yang sudah lebih dahulu sukses pada bidang ini. Dan mereka juga bisa menjadi contoh yang patut di ikuti jejaknya oleh kita yang memiliki minat yang sama.

Rata-rata dari mereka memulai menjalankan bisnis di internet ini sudah dalam jangka waktu yang lama, karena tentunya untuk bisa sukses berbisnis pada bidang apapun perlu adanya proses yang tidak sebentar.

Sehingga bagi kita yang baru saja memulai, dengan mengetahui atau sedikitnya mempelajari langkah-langkah para pebisnis online yang sukses ini semoga saja bisa mendapatkan pelajaran yang berarti sebagai bekal menjalankannya ke depan.

Untuk itu, berikut ini adalah 5 orang pelaku bisnis online di internet yang sukses asal Indonesia, yang mungkin saja bisa menambah inspirasi untuk anda :

5 pelaku bisnis di internet sukses asal Indonesia

  • Andrew Darwis

Anda tentunya mengenal ya dengan salah satu forum internet terbesar di Indonesia ini, adalah Andrew Darwis yang dikenal menjadi foundernya kaskus.co.id.

Advertisement

Situs berupa forum dimana para penggunanya ( kaskuser ) bisa saling berinteraksi membahas berbagai topik, dan juga semakin di lengkapi dengan adanya forum jual beli, sukses memiliki member hingga 4,5 juta pengguna lebih.

Dengan begitu banyaknya pengguna yang mengakses situs ini, tentu hal ini menarik perhatian para perusahaan advertising yang ingin beriklan di situsnya. Pendapatannya di perkirakan mencapai puluhan miliar rupiah dalam setiap bulannya.

  • Anne Ahira

Wanita kelahiran kota kembang Bandung ini sukses mendirikan sekolah internet marketing secara online yaitu asianbrain.com pada tahun 2005, dan kini cukup banyak nama-nama pakar internet marketing sukses keluaran sekolahnya tersebut.  Dan karena kepiawaiannya juga anne ahira pernah di utus sebagai wakil Indonesia untuk mewakili APEC pada tahun 2007.

  • Budi Darsono

Situsnya mungkin sudah sering anda kunjungi untuk mencari berbagai informasi, berita, tips dan lain sebagainya. adalah Detik.com yang mana kesuksesan situs tersebut sekarang tidak lepas dari keterampilannya di bidang internet. Beliau juga banyak di sebut-sebut sebagai pelopor pembuat situs berita online pertama di Indonesia.

  • Hendrik Tio

Beliau adalah pemilik sekaligus pendiri toko online yang cukup populer yaitu bhinneka.com. Modal awal yang beliau keluarkan untuk membangun situs tersebut mencapai angka 100 juta rupiah pada tahun 1999. Dari sejumlah modal uang yang ia keluarkan kini kabarnya toko online nya sudah mampu menghasilkan omset hingga 60 milyar dalam setiap tahunnya.

  • Zainuddin Nafarin

Berikutnya pencipta software berupa anti virus untuk komputer yang juga cukup populer di gunakan yaitu Smadav. Zainuddin Nafarin adalah seorang pemuda mahasiswa di UGM Yogyakarta, sukses mengembangkan Smadav hingga di kenal dan memiliki kecanggihan yang tidak kalah dengan anti virus buatan luar negri.

Itulah 5 orang pelaku bisnis online di internet yang sukses asal Indonesia, tentunya selain mereka masih banyak lagi nama-nama lain yang tidak kalah suksesnya, dan seiring waktu juga akan semakin banyak nama yang muncul dan dikenal dari bidang internet ini.

Baca juga artikel ulasan bisnis orang terkaya di indonesia