5 Kata-Kata Promosi Paling Menjual Yang Disukai Pelanggan, Terapkan Sekarang Juga !

Menawarkan atau menjual suatu produk tidaklah mudah, terlebih jika produk tersebut merupakan produk yang sangat baru atau berasal dari pabrikan yang baru juga. Selain karena produk tersebut belum terkenal, belum ada juga orang yang bisa memastikan kualitas dari produk tersebut.

Lalu, sebenarnya apa yang bisa membuat seseorang akhirnya membeli produk, atau mengunjungi sebuah tempat baru ? Kualitas ? Tentu saja, namun dari mana anda tahu kualitas dari produk tersebut ketika anda belum pernah mencobanya ?

Bagaimana dengan kata-kata ? Bagaimana mungkin ? Tapi kata-kata promosi memang terbukti sangat bisa mempengaruhi orang-orang untuk membeli produk yang sedang ditawarkan. Apa saja kata-kata promosi yang paling menjual dan disukai pelanggan ? Berikut lima diantaranya yang perlu anda ketahui dan segera di terapkan.

1. Gratis / Free

Siapa yang tidak suka sesuatu yang gratis didunia ini ?Jangan langsung beranggapan bahwa kata “gratis” merupakan kata yang berlebihan dan mengesankan bahwa produk anda tidaklah berkelas.

Anda cukup menyediakan sesuatu yang sangat sederhana untuk diberikan secara gratis, misalnya air mineral gratis, atau masih banyak lainnya. Menurut penelitian, penggunaan kata gratis ini bisa meningkatkan penjualan lebih dari 60%  !

2. Terbatas / Limited

Apa yang bisa membuat suatu menjadi lebih besar harganya ? Barang yang tidak bayak kembarannya sehingga ketika anda menggunakannya, anda merasa seperti orang yang istimewa dan beruntung, ini sebabnya mobil sport yang hanya diproduksi sebanyak ratusan unit saja menjadi sangat istimewa.

Atau, ketika anda menjual sebuah tiket pertunjukan, anda bisa menggunakan trik ”100 orang pertama akan mendapatkan dua tiket untuk bersama pasangan”. Cara ini akan sangat mengundang para pasangan untuk berebut tiket tersebut.

3. Eksklusif / Exclusive

Menjadi salah satu orang yang bisa mendapatkan sesuatu yang eksklusif itu sangat membanggakan. Misalnya, ketika sedang diadakan sebuah acara dan hanya bisa dihadiri oleh orang yang merupakan sebuah anggota dari organisasi tertentu.

Atau, ketika anda menjual suatu produk, anda hanya memasarkannya pada sebuah supermarket, jangan heran jika beberapa saat kemudian akan ada kerumunan orang untuk mendapatkan barang tersebut. Hal ini karena kata ”eksklusif” merupakan salah satu kata yang paling disukai orang-orang.

Baca juga cara mendapatkan pelanggan dan mempertahankannya

4. Garansi / Guaranted

Merasa aman ketika akan membeli suatu produk merupakan salah satu syarat utama yang tidak secara langsung dikatakan oleh seorang pembeli. Namun inilah kenyataannya, terlebih dengan semakin banyaknya penipuan dan barang tiruan yang beredar cukup bebas selama ini.

Anda mungkin sudah sering melihat kata garansi di sana sini selama ini, Namun masih selalu bekerja. Mengapa ? Karena memang itulah yang dibutuhkan oleh seorang pembeli. Dengan kata garansi, pembeli tidak akan lagi berpikir “bagaimana jika nanti akan seperti ini”, karena memang mereka sudah yakin dan “terlindungi” dengan garansi yang anda berikan.

Baca juga 7 hal yang tidak boleh dilakukan kepada pelanggan

5. Terbaik / Best

Siapapun ingin sesuatu yang terbaik dalam hidupnya, tidak hanya untuk kehidupan pribadi ataupun pekerjaannya, namun juga pada barang-barang yang ia gunakan setiap harinya. Itu sebabnya, kata “Terbaik” bisa menjadi salah satu kata promosi yang paling menjual.

Jangan menganggap kata ini menjadi kata yang berlebihan juga. Mengapa ? Karena kata ini bisa langsung memberikan suntikan pengaruh bahwa memang produk itulah yang harus anda miliki. Jadi, jangan ragu untuk menggunakannya.

Nah, sudahkah anda menggunakan kalimat kata promosi yang paling menjual tadi ? Jika belum, sungguh sangat disayangkan sekali. Namun, anda belum terlambat untuk menggunakannya saat ini juga. Gunakan kata tersebut, dan bersiaplah untuk menaikkan traffic penjualan anda.

Baca juga artikel strategi promosi cara memasarkan produk dan jasa yang baru