5 Bisnis Yang Akan Meningkat Pesat Di Akhir Tahun

Akhir tahun menjadi moment yang menggembirakan bagi kebanyakan orang, pada moment tersebut hampir rata-rata merayakan pesta pergantian tahun dengan berbagai acara yang meriah. Ditambah dengan pada umumnya setiap masyarakat mendapatkan jatah libur dari berbagai aktivitas sehari-harinya, membuat masa jelang menuju ahir tahun pun di isi berbagai kegiatan hiburan yang menyenangkan.

Berbicara bidang bisnis di ahir tahun, banyak diantaranya yang pada moment tersebut mengalami peningkatan konsumen yang cukup signifikan. Sebabnya sesuai dengan kebutuhan yang masyarakat perlukan pada waktu tersebut. Maka banyak diantaranya yang memanfaatkan jelang ahir tahun ini sebagai kesempatan emas untuk menghasilkan keuntungan yang melimpah.

bisnis ahir tahun

Diantara sekian banyak peluang bisnis yang akan meningkat di ahir tahun ini, berikut 5 diantaranya :

1. Percetakan Kalender

Tentu saja, percetakan yang memproduksi kalender akan mengalami peningkatan permintaan berkali-kali lipat dari waktu seperti biasanya. Pasalnya di semua tempat baik rumah, kantor, sekolahan dan tempat lain yang terdapat kalender akan mengganti kalendernya dengan yang baru. Belum lagi para perusahaan yang memanfaatkan moment pergantian tahun untuk berpromosi dengan membagi-bagikan kalender ke setiap kliennya, maka permintaan pada produk ini akan sangat meningkat di setiap jelang pergantian tahun.

2. Travel Pariwisata

Berikutnya masyarakat pada ahir tahun juga lazim memanfaatkan waktu libur nya untuk kegiatan berwisata ke berbagai tempat, dari yang populer di dalam negri bahkan tidak sedikit juga yang memilih berlibur hingga ke luar negri. Dan jumlah para wisatawan yang memanfaatkan moment ahir tahun untuk liburannya ini jumlahnya akan naik dari seperti biasanya.

Untuk semakin mempermudah perjalanan mereka, usaha jasa travel pariwisata akan menjadi sasaran utamanya, berbagai paket-paket wisata akan lekas habis terjual bahkan biasanya hingga banyak konsumen yang tidak kebagian karena saking banyaknya peminat.

Advertisement

3. Bisnis Parcel

Seperti pada moment-moment hari raya lainnya, bisnis parcel juga akan menjadi incaran konsumen pada masa jelang ahir tahun. Sebabnya ahir tahun juga bertepatan dengan hari raya natal yang lazim bagi masyarakat yang merayakannya saling memberikan parcel kepada kolega serta rekan-rekannya.

Dengan adanya moment natal dan tahun baru ini, maka berjualan parcel menjadi sebuah peluang usaha yang sangat menguntungkan. Dan karena menjalankan usaha ini juga terbilang sederhana dan mudah di jalankan, banyak diantaranya di pilih sebagai bisnis musiman yang hanya di jalankan pada momen ahir tahun saja.

Baca juga keuntungan berlipat usaha praktis jualan parcel

4. Bisnis Bidang Kuliner

Bisnis yang ini sebetulnya tidak hanya ramai di ahir tahun saja, namun setiap waktu liburan atau bahkan week end saja biasanya akan mengalami peningkatan konsumen yang pesat. Karena jelang ahir tahun ini akan banyak diantaranya waktu hari libur, maka tidak ayal berbagai bisnis di bidang kuliner seperti restoran, rumah makan, cafe dan lain sebagainya dipastikan akan kebanjiran pelanggan.

Baca juga usaha kuliner warung steak kaki lima

5. Berjualan Terompet Dan Kembang Api

Nah bisnis terahir ini juga termasuk salah satu bisnis musiman yang menarik dan mudah untuk di jalankan, selain itu juga modal untuk menjalankannya juga tidak terlalu besar sehingga banyak di pilih para pelaku usaha yang memiliki modal dengan skala kecil hingga menengah.

Meski begitu, jangan sangka keuntungan dari berjualan kedua produk terompet dan kembang api ini kecil nilainya. Pasalnya jumlah permintaan yang cukup besar menjadi faktor kali yang menggiurkan, masyarakat juga sudah menganggap kebutuhan akan kedua produk tersebut telah menjadi lumrah di beli di tahun baru.

Itulah 5 bidang bisnis di ahir tahun yang akan mengalami peningkatan jumlah konsumen secara pesat, beberapa diantaranya bisa berpeluang untuk kita jalankan untuk menghasilkan keuntungan tambahan.

Semoga Bermanfaat

Baca juga artikel ide bisnis menjelang tahun baru