5 Bisnis Dengan Perputaran Uang Cepat

Pada dasarnya konsep dari sebuah bisnis adalah membeli produk untuk dijual kembali dengan mengambil sejumlah keuntungan. Terlihat sederhana, namun pada kenyataannya membutuhkan proses yang tidak mudah. Salah satunya pada langkah pemasaran, bisa cukup sulit dilakukan jika produk tidak sesuai dengan keinginan atau kebutuhan calon pelanggan dikarenakan berbagai sebab.

Imbas dari hal tersebut diantaranya perputaran uang yang dimiliki sebagai modal dalam suatu usaha akan tersendat, atau mungkin saja bisa berhenti secara total. Apalagi jika produk bisnis yang kita pasarkan memiliki sifat yang lambat terjual karena sedikit yang membutuhkannya. Akan memerlukan cakupan promosi yang sangat luas untuk mengatasinya.

Selain jenis produk yang lambat terjual, ada juga yang bersifat sebaliknya atau cepat laku karena sangat dibutuhkan. Bisnis dengan produk seperti inilah yang memungkinkan dapat memutar uang dengan cepat. Meski biasanya produk seperti ini hanya menghasilkan keuntungan yang relatif kecil namun faktor kali yang tinggi tetap akan menghasilkan keuntungan yang besar.

Seperti apa bisnis dengan perputaran uang cepat tersebut, berikut 5 diantaranya :

Bisnis Dengan Perputaran Uang Cepat

1. Perdagangan Pulsa

Sudah mengerti bukan mengapa bisnis perdagangan pulsa sekarang ini terjadi begitu besar, ya.. karena saat ini ponsel sebagai alat berkomunikasi sudah menjadi barang yang hampir dimiliki setiap orang. Otomatis pulsa sebagai salah satu syarat yang dimiliki untuk melakukannya menjadi produk yang cepat laris manis terjual.

Namun karena saking dibutuhkannya, perdagangan pulsa ini membuat ketersediaan penjualnya tidak kalah membeludak. Dapat kita lihat, gerai-gerai konterpulsa dapat ditemui dengan mudah. Bahkan di dunia maya atau internet pun keberadaannya terus bertambah.

Dampak dari hal tersebut, tentu persaingan antar pebisnis menjadi semakin sengit. Selain itu, harga jual pun menjadi tidak terkontrol yang mengakibatkan keuntungan yang didapat menjadi semakin tipis.

2. Bisnis Penjualan Gas Elpiji

Tidak kalah dibutuhkan atau mungkin lebih tinggi lagi dari produk sebelumnya, gas elpiji menjadi sebuah barang yang harus tersedia di setiap rumah. Utamanya untuk jenis gas epliji dengan berat 3 Kg yang di progaramkan pemerintah untuk di konsumsi kalangan menengah kebawah.

Bahkan sudah menjadi kejadian yang bisa, di saat ketersdiaannya tidak mencukupi permintaan masyarakat rela mengantri untuk mendapatkannya.

Namun untuk menjalankan usaha agen gas elpiji ini dengan skala menengah hingga besar, akan membutuhkan sejumlah modal yang besar, selain itu juga dibutuhkan pula perijinan dari instansi terkait untuk memulainya.

3.  Toko Beras dan Sembako

Tentu saja produk ini juga menjadi salah satu yang sangat dibutuhkan karena sifatnya yang menjadi kebutuhan pokok sehingga wajib dibeli masyarakat seluruhnya. Tidak heran jika toko beras dan sembako ini menjadi salah satu bisnis yang perputaran uangnya begitu cepat.

Namun jangan kaget jika dalam bisnis seperti ini profit atau keuntungan yang di dapat pertransaksi bisa sangat kecil. Yang diandalkan untuk menghasilkan keuntungan yang besar adalah dari omset penjualan secara keseluruhan. Jadi meski mengambil untung alakadarnya saja, karena faktor kali yang tinggi totalnya bisa besar juga didapatkan.

Baca juga artikel :

4. Bisnis Kuliner

Diluar makanan pokok seperti beras, bisnis kuliner juga bisa dipilih jika menginginkan sebuah usaha yang perputarannya uangnya cepat didapatkan, apalagi jika jenis kuliner tersebut populer di pasaran. Akan tetapi pada bisnis ini akan diperlukan inovasi dan ide kreatif agar produknya bisa terus diminati pelanggan. Dan selain itu produk kuliner juga menjadi salah satu yang memiliki daya tahan terbatas sehingga mau tidak mau pemasaran pun harus dilakukan dengan cepat.

5. Bisnis Loket Pembayaran

Bisnis yang baru beberapa waktu belakangan populer ini ternyata juga menyimpan potensi penjualan yang cukup tinggi. Bagaimana tidak, berbagai aneka tagihan rutin bulanan dapat di lakukan disini. Dari mulai pembayaran air, listrik, telepon, beragam tagihan rutin seperti kartu kredit, tv berlangganan, cicilan, pulsa, hingga pembelian tiket perjalanan dan lain sebagainya.

Untuk memulainnya pun terbilang tidak begitu sulit, karena tidak membutuhkan tempat khusus untuk menjalankannya. Dapat dilakukan dirumah dengan terget konsumen warga sekitar ataupun di gabungkan dengan usaha lainnya.