5 Alasan Pebisnis Harus Rajin Bangun Pagi

Sering kali kita mendengar atau mungkin ada sebagian dari pembaca yang pernah mendapat pengajaran dari orang tua atau siapapun untuk selalu bangun pagi, padahal jika mengikuti keinginan, pagi hari adalah salah satu waktu yang nikmat jika gunakan tidur.  Jika anda berkeinginan untuk menjadi seorang pebisnis yang sukses, segera turuti saran tersebut, dan Jika sudah memiliki kebiasaan demikian segeralah tinggalkan.

Pasalnya banyak contoh para pengusaha sukses yang dalam kesehariannya selalu menjaga untuk bangun di pagi hari, bahkan tidak ada satu hari terlewat tanpa bangun di pagi hari meski itu di hari libur. Apakah anda pernah mendengar ada pepatah dari orang tua jaman dahulu jika kita kesiangan bangun di pagi hari, “rejeki keburu habis di patuk ayam”. Maksudnya adalah ayam selalu bangun di pagi hari untuk langsung mencari makan (rejeki) hingga tidak tersisa untuk kita.

Ternyata pepatah serta alasan-alasan tersebut bukan hanya omongan kosong belaka, banyak pengusaha sukses yang menerapkannya dan kegiatan tersebut menjadi salah satu faktor yang membantu perkembangan bisnisnya, mengapa bisa demilian ? Berikut alasannya :

1. Suasana Tenang

Setelah hari sebelumnya kita sibuk mengerjakan berbagai macam kegiatan usaha bahkan terkadang bisa hingga larut malam, tidak ada lagi tersisa suasana yang setenang di pagi hari, karena di waktu tersebut kita belum bersentuhan dengan siapapun dan kegiatan apapun sehingga pikiran masih fresh dan segar.

Bangun di pagi hari

Meski waktunya terbilang sempit, namun sangat efektif untuk dijadikan sarana evaluasi atau pun perencanaan strategi bisnis yang akan di tempuh di hari selanjutnya. Dengan suasana yang tenang seringkali tercipta ide-ide segar yang brilian, yang terkadang tidak sempat terpikirkan di jam lainnya.

2. Dorongan Motivasi Yang Kuat

Suasana pagi hari juga seringkali dapat menumbuhkan semangat atau motivasi yang tinggi pada diri kita. Terkadang jika ada masalah bisnis di hari sebelumnya yang sangat membuat kita khawatir, serta merta di pagi hari akan luntur, dan seperti ada dorongan untuk bisa tegar menghadapinya.

Sedangkan seperti yang sudah kita ketahui dorongan motivasi sangatlah penting bagi setiap pebisnis, tanpa adanya semangat yang tinggi, mustahil kita mau mengerjakan berbagai kegiatan dengan baik. Bahkan jika terlampau malas untuk bekerja, tidak jarang kita melewatkan kesempatan besar yang berpeluang menghasilkan keuntungan.

Baca juga motivasi untuk sukses pengusaha muda indonesia

3. Tersedia Waktu Lebih Senggang

Terlebih bagi pengusaha yang kegiatannya cukup padat, bangun di pagi hari berarti kita bisa menyediakan waktu yang lebih senggang untuk mempersiapkan berbagai kegiatan. Tidak terburu-buru karena bangun kesiangan yang berakibat terlewatnya pertemuan bisnis, lupa dengan berbagai hal penting karena terlampau tergesa-gesa, terkena macet sebab dari terlalu siang berangkat dari rumah, dan lain sebagainya.

4. Waktu Yang Tepat Untuk Berdoa

Bagi pengusaha muslim tentunya mengetahui bahwa sepertiga malam hingga subuh adalah waktu yang sangat tepat untuk meminta kepada allah swt. Bahkan dalam janjinya setiap doa dari manusia di waktu tersebut akan segera di kabulkan, tentunya akan sangat merugi jika kita melewatkan waktu tersebut.

Sedangkan jika kita hanya terus menerus berusaha tanpa di barengi dengan doa, tentunya setiap agama pun akan menyalahkannya. Maka manfaatkan waktu tersebut untuk berkomunikasi kepada yang maha kuasa meminta kelancaran atas apa yang akan kita kerjakan.

baca juga hikmah dan manfaat bulan puasa bagi pengusaha

5. Kesehatan Terjaga

Kesehatan juga sangat penting untuk dimiliki setiap pengusaha, jika sudah sakit maka tidak akan ada kesempatan untuk kita mencari uang. Maka manfaatkan waktu di pagi hari untuk sekedar berolah raga ringan, jika hal ini sudah terbiasa konon dapat membantu kita untuk cepat mengambil keputusan yang tepat. Sedangkan dalam bisnis, jika kita terlambat sedikit saja mengambil kesempatan akan segera di dahului oleh pesaing, dan jika salah mengambil keputusan, tentunya akan bisa merugikan perusahaan.

Semoga Menginspirasi….