3 Tahapan Membangun Startup Bisnis

Ikut bisnis bersama orang lain memang sangat melegakan, akan tetapi akan lebih menyenangkan, mengharukan dan mengharumkan kalau kita bisa mendirikan bisnis sendiri, karena hal ini tentu saja akan menuai banyak keuntung bagi hidup kita sendiri dan tentunya bagi hidup orang-orang di sekitar kita.

Dengan mendirikan sebuah bisnis sendiri kita bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi orang lain dan tentunya juga bisa menghidupi diri kita sendiri tanpa harus merengek pada perusahaan orang lain yang sudah besar.

Gagal memulai bisnis ? Itu hal yang biasa, akan tetapi sikap pantang menyerah yang harus dilakukan. Gagal itu wajar akan tetapi yang tidak wajar adalah ketika mereka yang gagal tidak mau bangkit dan berusaha berjaya kembali untuk memulai kembali kegagalan yang dialami.

Termasuk anda yang ingin mencoba bisnis sendiri. Sekali gagal tak masalah dan terus kejar. Kalau anda gagal lagi tentu saja mungkin ada cara yang salah yang anda lakukan sebelumnya. Ini yang harus dikoreksi.

Dan disini kami akan berikan apa saja tahapan dalam memulai dan membangun sebuah bisnis baru atau startup sebagai panduan untuk anda yang sedang akan menggelutinya. Langsung saja yuk simak informasinya !

Tahapan Memulai Start Up Bisnis

Bagi anda yang ingin memulai start up bisnis, ada beberapa tahapan dalam memulai start up bisnis yang anda dapat persiapkan diantaranya :

Tahapan pertama

Pada tahap pertama ini tentu saja seorang founder atau pemilik usaha yang ingin membangun sebuah bisnis perlu untuk menggali passion dan juga potensi di dalam dirinya. Contohnya ketika Anda ingin memproduksi sendiri produk kosmetik, anda tentunya perlu bersaing dengan beragam vendor besar yang sudah ada.

Advertisement

Memang akan terasa sulit bersaing dengan mereka, karena itu anda perlu menyediakan produk kosmetik yang paling banyak dicari dan melekat dihati dan juga memiliki kelebihan tersendiri. Seperti membuat produk kosmetik dengan ditambahkan bahan untuk mencerahkan wajah karena sekarang ini banyak wanita yang ingin punya kulit wajah cantik dan putih.

Tahapan kedua

Setelah anda tahu dimana passion anda dan produk apa yang akan anda buat, baru kemudian buat sebuah produk. Tahap ini tentu saja berfokus untuk merealisasikan visi dari ide anda. Dan disini dimulai juga tahapan untuk melakukan perancangan produk, implementasi produk, testing produk, revisi produk dan seterusnya.

Satu hal yang anda perlu tahu bahwa produk yang baik merupakan sebuah produk yang didesain dengan sangat baik dan memiliki desain yang lahir dari visi yang jelas.

baca juga 9 bekal penting ini harus kamu kuasai sebelum memulai bisnis startup

Tahapan ketiga

Pada fase yang satu ini kita harus memasarkan produk yang telah kita buat sebelumnya dengan sangat baik dan tentunya pertimbangan pemasaran harus dimiliki. Disini kita harus mulai untuk mengatur, merilis produk bersama dengan fitur didalamnya kemudian juga memilah fitur apa yang akan dikeluarkan lebih dulu.

Pada fase tahapan yang satu ini juga perlu kita lakukan release, memperluas network untuk memudahkan pemasaran yang anda lakukan.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Tahapan Memulai Start Up Bisnis bermanfaat. Selamat bekerja…

Baca juga artikel 7 tips membangun startup sukses