3 Peluang Usaha Di Kota Yogyakarta Yang Menjanjikan

Mendengar nama kota Yogyakarta, kebanyakan dari kita pastinya akan terbayang sebuah kota wisata yang menarik untuk di kunjungi. Mengapa demikian, sebabnya kota ini sudah lama di kenal sebagai salah satu tujuan rekreasi favorit masyarakat dari seluruh Indonesia. Tata kota yang apik, serta budayanya yang disukai, dan tidak ketinggalan juga sajian kulinernya yang khas, menjadi salah satu alasan banyak orang ingin mendatangi kota ini.

Selain dikenal sebagai tujuan wisata, kota Jogja juga banyak di identikan dengan kotanya para pelajar yang menimba ilmu. Disini cukup banyak para anak-anak muda berpendidikan yang kreatif, inovatif menciptakan kreasi baru dalam segala bidang. Hingga tidak sediki berbagai produk hasil inovasi “orang Jogja” ini berhasil menembus pasaran yang luas.

Bagi pembaca yang akan atau sedang berdomisili di Yogyakarta, serta sedang mencari sebuah peluang usaha yang menjanjikan di jalankan di sana sebetulnya banyak yang bisa di pilih, namun jika melihat ulasan pandangan di awal mengenai kota Jogja ini, berikut ini 3 bidang bisnis yang paling potensial di jalankan.

Peluang Usaha Di Kota Yogyakarta yang menjanjikan

Usaha Makanan Dan Minuman ( Kuliner )

Sebetulnya bidang kuliner ini memanglah sebuah usaha yang menjanjikan di jalankan di kota mana saja, akan tetapi untuk Yogyakarta yang kotanya menjadi salah satu destinasi wisata favorit, bidang ini menjadi berkali-kali lipat potensialnya di banding kota lain.

Sebab kuliner ini juga menjadi salah satu jenis kegiatan berwisata yang sering di lakukan, menikmati makanan dan minuman bersama keluarga, rekan atau teman kini menjadi salah satu ajang untuk melepas kepenatan juga seperti berwisata.

Advertisement

Ditambah dengan akan banyak didatanginya kota ini oleh para wisatawan, kuliner akan menjadi salah satu target yang tidak mungkin dilewatkan.

baca juga 5 alasan mengapa bisnis kuliner sangat menjanjikan

Bisnis Fashion Dan Aksesoris

Masih berkaitan karena merupakan sebuah daerah pariwisata, produk fashion menjadi salah satunya juga yang banyak di butuhkan di Jogja ini. Barang-barang seperti pakaian, tas, sendal, sepatu, dan berbagai aksesorisnya seperti gelang, kalung, cincin dan sebagainya akan di buru baik oleh wisatawan ataupun warga yang berdomisili di sana.

Utamanya yang akan menarik perhatian para pengunjung di sana adalah produk fashion dan aksesoris khas kota Jogja. Tentunya produk-produk tersebut akan menjadi sasaran utama saat mereka mencari oleh-oleh untuk di bawa pulang kembali ke daerahnya.

Dengan menjalankan usaha berjualan produk-produk ini maka konsumennya akan tersedia melimpah juga harga jualnya yang pasti bisa lebih tinggi sehingga keuntungan yang besarpun sangat mungkin bisa di raih.

Baca juga bisnis fashion hijab semakin bersinar

Bisnis Penginapan Dan Kos-kosan

Bisnis penginapan tentunya masih mentargetkan para pengunjung atau wisatawan yang datang kekota Yogyakarta. Penginapan tidak berarti harus berupa sebuah tempat mewah serupa hotel berbintang yang pastinya memerlukan modal yang sangat besar untuk menjalankannya. Akan tetapi bisnis penginapan juga bisa kita jalankan dengan membangun tempat sederhana yang layak di tinggali, yang harga sewanya bisa dijangkau segala kalangan.

Lalu Kos-kosan tentu saja target utamanya adalah para pelajar yang datang dari kota lain untuk mengenyam pendidikan. Jumlahnya konsumennya juga tersedia cukup banyak mengingat di Jogja ini juga banyak terdapat universitas-universitas ternama yang sudah di kenal.

Itulah 3 peluang usaha di kota Yogyakarta yang menjanjikan untuk di jalankan, semoga ulasan yang singkat ini bisa bermanfaat.

Baca juga peluang usaha 2016 yang berpotensi menguntungkan