3 Peluang Bisnis Di Aplikasi Instagram

Kembali kami akan membahas mengenai bisnis online, kali ini yang akan kita bahas adalah cara berbisnis di aplikasi yang cukup banyak penggunanya saat ini yaitu Instagram. Termasuk kedalam salah satu media sosial, instagram ini sejatinya di buat untuk memfasilitasi penggunanya untuk saling berinteraksi dengan menggunakan foto ataupun gambar.

Perbedaan dengan media sosial yang lebih dahulu dikenal selain dari yang lebih mengkedepankan penggunaan foto adalah instagram ini dibuat sebagai aplikasi untuk para pengguna gadget berflatform android, iOS seperti smartphone, tablet dan lain sebagainya.

Sangat masuk akal jika instagram ini lebih memfasilitasi pengguna gadget tersebut mengingat penggunanya yang semakin membeludak sekarang ini. Dan aplikasi ini pun cukup sukses mendapatkan perhatian, tercatat hingga 400 juta pengguna instagram di seluruh dunia di 2015 ini, dan Indonesia menjadi salah satu negara terbanyak yang menggunakan aplikasi ini.

Melihat penggunanya yang cukup besar tersebut, terbukalah peluang bisnis yang memanfaatkan para IGers ini menjadi terget untuk meraup rupiah seperti media-media sosial lainnya. Dan sudah cukup banyak para pebisnis online yang juga berhasil sukses dengan memanfaatkan aplikasi ini.

bisnis di instagram

Untuk itu kita juga sebaiknya jangan melewatkan kesempatan ini, selagi instagram ini sedang menjadi tren dan masih banyak yang memperediksikan jumlah penggunanya akan terus meningkat, kita manfaatkan sebaik mungkin untuk di jadikan ladang bisnis yang menguntungkan. Bagaimana caranya ? berikut ini 3 peluang bisnis di aplikasi Instagram :

1. Bisnis Berjualan Produk dan Jasa

Banyak produk ataupun jasa yang laku di jual di instagram, diantaranya produk fashion seperti pakaian, tas, sepatu, dan lain sebainya, lalu juga produk kecantikan seperti kosmetik, obat herbal, pelangsing dan lain-lain, produk kuliner seperti camilan, aneka makanan dan minuman, dan banyak lagi yang lainnya. Sedangkan untuk jasa diantaranya iklan, promosi dan lain-lain.

Advertisement

Cara berjualan di instagaram terhitung cukup mudah untuk di lakukan, kita hanya tinggal mengupload foto atau gambar produk yang akan kita pasarkan serta di lengkapi dengan deskripsi singkat mengenaik produk tersebut, dan selesai. Foto tersebut secara otomatis akan di publish ke setiap kontak yang ada di akun instagram kita, jika ada yang berminat calon konsumen bisa berkomentar ataupun langsung menghubungi kontak yang telah kita sediakan.

Baca juga tips laris manis jualan di instagram

2. Menjual Foto

Belum banyak yang mengetahu bahwa foto-foto yang kita upload di instagram itu bisa memiliki peluang untuk di beli orang yang berminat, diantaranya untuk keperluan perorangan, untuk kebutuhan disainer, media iklan, majalah dan lain sebagainya.

Caranya dengan ikut serta di website khusus jual beli foto-foto instagram seperti instastockimages, instacanvas, foap. Di situs ini terkumpul foto dari para pemilik akun di instagram yang akan di pasarkan, jika ada yang berminat pada foto yang kita upload maka mereka bisa membelinya dan kita pun akan mendapatkan komisinya.

Baca juga cara mendapatkan uang dengan menjual foto di internet

3. Promosi

Jika kita telah cukup populer di Instagram serta memiliki banyak follower di sana, bisa di manfaatkan untuk mempromosikan para penjual barang yang berbisnis di aplikasi ini atau istilahnya promote, tentunya dengan dikenakan biaya tersendiri. Kita bisa tawarkan para pedagang tersebut untuk mempromosikan produknya di akun kita, karena kita memiliki jumlah follower yang banyak, maka pedagang itu pun akan di untungkan, sedangkan kita akan mendapatkan bayaran dari biaya jasa.

Itulah 3 peluang bisnis yang ada di aplikasi media sosial instagram, kita bisa coba jalankan salah satunya dengan mudah serta tidak perlu modal yang besar, semoga menginspirasi…