10 Tempat Yang Bisa Diandalkan Untuk Mendapatkan Ide Bisnis Baru

Mendapatkan ide untuk memulai berbisnis memang susah-susah gampang. Anda bisa saja tiba-tiba mendapatkan ide dan kemudian bisa anda kembangkan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, namun terkadang anda benar-benar merasa kesulitan untuk mendapatkan ide baru meskipun telah mencarinya kesana-kesini.

Itu sebabnya, anda perlu juga mengetahui tempat-tempat yang bisa diandalkan untuk bisa mendapatkan ide bisnis baru. Apa saja tempat tersebut? Berikut ke 10 diantaranya.

1. Ponsel Atau Smartphone

Hampir segala bisa anda lakukan dan temukan melalui ponsel pintar anda saat ini. Jadi, mengapa anda tidak mencoba untuk menjadikannya salah satu ide untuk berbisnis anda ? misalnya, ketika anda mendapatkan sebuah aplikasi baru dan anda merasa masih ada kekurangan, anda bisa membuat aplikasi yang lebih sempurna dari yang sudah ada.

2. Mesin Pencari Internet

Yap tepat sekali. Anda bisa mendapatkan apa saja dimesin pencarian internet. Anda bisa mendapatkan ide dari mulai yang paling biasa hingga yang belum pernah anda pikirkan sekalipun. Jika merasa bisa membuat produk bisnis anda sendiri, mencari tutorial untuk membuat sesuatu sendiri juga merupakan alternatif terbaik bagi anda.

Baca juga tips mencari peluang usaha lewat internet

3. Rumah

Jangan anggap remeh rumah anda dan mulailah untuk lebih peka dalam melihat masalah. Misalnya, selama ini anda sering mengeluhkan barang-barang kecil yang tidak tersusun rapi, lalu kemudian anda menciptakan rak unik untuk menyusun barang tersebut, mengapa tidak ?

4. Review Online

Selanjutnya, jangan malas juga untuk membaca review yang dituliskan secara online. Review tersebut bisa berupa tempat makan, tempat menginap, dan masih banyak lainnya. Semakin banyak anda mendengar keluhan atau pujian, maka anda akan lebih bisa mengerti apa yang di inginkan oleh konsumen.

5. Social Media

Hampir semua orang kini menumpahkan pikrannya dan perasaanya disosial media, dengan begini anda juga bisa lebih mengetahui apa saja yang mereka inginkan, tidak jauh berbeda dengan review online. Jika anda pintar melihat sebuah keadaan, anda akan lebih banyak ide dan kesempatan.

6. Kantor

Ketika bekerja dikantor, jangan malu untuk menanyakan atau mendiskusikan jasa atau produk apa yang mereka butuhkan atau rindukan saat ini namun sulit sekali untuk bisa ditemukan.

7. Lingkungan Sekitar

Siapa yang tidak setuju bahwa seseorang sangat dipengaruhi oleh lingkungannya. Lalu, mengapa anda juga tidak memanfaatkan lingkungan anda untuk mencapai sesuatu yang lebih baik lagi di hidup anda ? misalnya, jika anda berada pada lingkungan dimana hampir seluruh orang tua bekerja, maka anda bisa memanfaatkannya dengan membuka penitipan anak atau laundry. Cukup sederhana bukan?

8. Mall

Mungkin dalam waktu dekat ini anda belum bisa membuka sebuah toko seperti yang ada dimall, namun dengan berjalan-jalan dimall, anda bisa mengetahui trend baju yang sedang in saat ini, dan anda bisa ikut berjualan di rumah atau melalui online shop pakaian-pakaian yang sedang nge-trend seperti yang ada dimall.

9. Sekolah Anak

Mungkin selama ini anda merasa bosan dengan keseharian anda yang hanya mengurus rumah dan mengurus anak. Jika sudah merasa seperti itu, ketika sedang mengantar anak sebaiknya anda lebih teliti lagi. Dari situ, biasanya anda akan menemukan kebutuhan anak atau  keluhan orang tua yang pada akhirnya bisa anda jadikan ide berbisnis.

Baca juga peluang usaha menguntungkan di sekitar sekolahan

10. Toko Grosir atau Kelontong

Toko grosir yang ada disekitar rumah anda juga bisa menjadi tempat mendapatkan ide berbisnis. Misalnya, jika anda sangat suka makanan manis, namun selama ini lebih sering menemui makanan manis yang kurang sehat pada toko, mengapa nada tidak mencoba untuk membuat makanan manis namun sehat ?

Baca juga artikel tips mencari peluang usaha di sekitar kita